Beasiswa Kuliah Universitas Gadjah Mada (UGM) 2017/2018


Daftar Beasiswa Kuliah UGM
1. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation
Putera Samporna Fondation menawarkan beasiswa kepada Mahasiswa S-1 program regular UGM tahun ini yang berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi selama di tingkat SLTA.
2. Djarum Beasiswa Plus
Djarum Foundation menawarkan Djarum Beasiswa Plus untuk mahasiswa Strata 1 (S1) / Diploma 4 pada semester IV dari semua disiplin ilmu yang memiliki IPK minimum 3.00 pada semester III dan dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.

Baca selengkapnya di pada artikel Djarum Beasiswa Plus untuk S1 dan D4

 
3. Beasiswa Eka Tjipta Foundation
Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja menawarkan program Beasiswa untuk mahasiswa baru S-1 Universitas Gadjah Mada yang memiliki prestasi akademi cemerlang dan berkepribadian terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi. Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda.
 
4. Beasiswa Bidikmisi
Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan memiliki berprestasi. Pendaftaran dilakukan sejak awal penerimaan mahasiswa baru. Biaya yang akan diterima dimulai dari semester 1 hingga semester 6 (D3) atau dari semester 1 hingga semester 8 (S1).
5. Beasiswa Bank Indonesia
Bank Indonesia menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 reguler sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 semester atau minimal telah menempuh 60 sks dan memiliki IPK minimal 3,00
6. Beasiswa PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN menawarkan Program Beasiswa untuk mahasiswa semester 7 yang memiliki IPK > 3,00 dan nanti setelah lulus kuliah bisa langsung bekerja di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
7. Beasiswa Pembangunan Jaya
Yayasan Marga jaya Sejahteramenawarkan beasiswa kepada mahasiswa S.1 UGM dengan nominal Rp. 6.000.000,- / tahun / mahasiswa yang menduduki semester 5 atau 7 dan memiliki IPK minimal 3,30.
8. Beasiswa BCA Finance
BCA Finance menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 yang berprestasi untuk semua jurusan yang memiliki IPK minimal 3,00 yang minimal telah / sedang menemuh semester 2. Biaya yang diberikan sebesar Rp. 3.000.000 / semester sampai semester 8.
9. Beasiswa PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum)
PT. Inalum menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM yang berasal dari 10 Kota / Kabupaten di sekitar Danau Toba yang memiliki IPK minimal : Eksakta : 2,75 , Non Eksakta : 3,00.
10. Beasiswa Perusahaan Listrik Negara
Perusahaan Listrik Negara akan memberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 5.000.000,00 / tahun (lima juta rupiah pertahun) kepada mahasiswa UGM jenjang S1, D4, dan D3 Reguler
11. Beasiswa Bank Mayapada
Bank Mayapada menawarkan Beasiswa kepada mahasiswa UGM yang duduk di semester 2 yang memiliki IPK minimal 3,00
12. Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ
Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Budaya, yang memiliki IPK minimal 3,00.
13. Beasiswa PT Daya Adicipta Motora
PT Daya Adicipta Motora menawarkan beasiswa kepada mahasiswa berprestsi dan berkepribadian unggul dari keluarga kelompok berpenghasilan marginal.
Bidang / jurusan :
  • S1 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Kedokteran. IPK terakhir = 3,00
  • D3 : Politeknik.  IPK terakhir = 2,85
14. Beasiswa Roberto Rocca Education Program
PT. Tenaris memberikan beasiswa Roberto Rocca Education Program kepada mahasiswa UGM khusus Fakultas Teknik selama 2 semester yang duduk minimal di semester 4.
15. Beasiswa PT. Monsoon Academy
PT. Monsoon Academy menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang mengambil jurusan Teknik Industri, Teknologi Informasi dan Manajemen
16. Beasiswa PT. Mizan Publika
PT. Mizan Publika kembali menawarkan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa S1, S2 dan S3 yang menjalani tugas akhirnya berupa : Skripsi, Tesis, dan Disertasi.
17. Beasiswa YPKAR
PT Daya Adicipta menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 / D3 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran yang memiliki minimum Semester III atau tahun ajaran kedua
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir : Program S1 : 3,00 , Program D3 : 2,85.
18. Beasiswa Karya Salemba Empat
Yayasan Karya Salemba Empat menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM tanpa ada persyaratan IPK.
19. Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Asal DIY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY akan memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa UGM asal dan berKTP DIY Minimal telah menempuh pendidikan selama 2 semester dan maksimal semester V bagi Diploma dan semester VII untuk S1/D4 serta memiliki IPK minimal 2,75.
20. Beasiswa Orbit hasri Ainun Habibie
Yayasan AAB Orbit Hasri Ainun Habibie menawarkan beasiswa untuk jenjang SMA dan S1. Beasiswa yang ditawarkan ada 2 (dua) jenis beasiswa, yaitu Reguler (partial Scholarship) dan Unggulan (Full Scholarship).
21. Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Keluarga Tidak Mampu Kabupaten Bondowoso
Bagi mahasiswa keluarga kurang mampu yang kuliah di UGM jenjang D2/D3/D4/S1 yang memiliki prestasi yang berasal dari Kabupaten Bondowoso, maka ada tawaran beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Bagi yang berminat silahkan daftarkan diri anda.
22. Beasiswa-beasiswa lainnya di UGM
Selain beasiswa-beasiswa di atas, masih banyak lagi beasiwa lainnya yang ada di UGM seperti Beasiswa Unggulan Kemdikbud, Beasiswa LAZIS PLN, Beasiswa Van Deventer Maas Stichting (VDMS), Beasiswa Tonoto, Beasiswa PT. Indocement Tbk., Beasiswa Citiasia-Oracle Scholarship Program, dan beasiswa-beasiswa lainnya.
Demikianlah informasi dari admin tentang Beasiswa Kuliah UGM. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Untuk melengkapi informasi beasiswa di atas, silahkan anda kunjungi langsung website resmi UGM di alamat http://ditmawa.ugm.ac.id