Kelas Karyawan S1 Teknik Industri di Bandung

Bersama ini kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 Teknik Industri sangat cocok bagi anda yang sudah bekerja yang ingin melanjutkan pendidikannya di ke S1 Teknik Industri.

Kelas Karyawan Universitas Widyatama menyelanggarakan S1 Teknik Industri dengan keterangan sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 Teknik Industri
Peringkat Akreditasi BAN PT : A
Alamat Kampus: Jl. Cikutra No. 204A Bandung Jawa Barat, Indonesia 40124
Website: http://kk.widyatama.ac.id/

MASA STUDI:

a. Program Diploma (D3)
Lulusan SMU/SMK/Sederajat:
– Masa Studi: 6 semester (3 Tahun)
– Beban Studi (Jumlah SKS yang harus ditempuh): 114 SKS

b. Program Sarjana (S1)
1. Lulusan SMU/SMK/Sederajat:
– Masa Studi: 8 semester (4 Tahun)
– Beban Studi (Jumlah SKS yang harus ditempuh): 144 SKS

2. Lulusan D3/Politeknik/Sederajat (Alih Program):
– Masa Studi: 4 semester (2 Tahun)
– Beban Studi (Jumlah SKS yang harus ditempuh): 72 SKS atau sesuai dengan ketentuan Program Studi

Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar

PILIHAN WAKTU KULIAH
Waktu kuliah bisa dipilih:
– Senin – Jum’at: Jam 18.00 s/d 21.30 WIB
– Sabtu: Jam 08.00 s/d 20.00 WIB dan E-learning
Masing-masing diiringi dengan istirahat untuk sholat, makan dan melepas kejenuhan

TENTANG PROGRAM STUDI

Program Studi Teknik Industri, Universitas Widyatama sebagai institusi pendidikan tinggi merupakan komunitas akademik dan pembelajar yang senantiasa mengutamakan prinsip-prinsip Good University Governance (GUG) serta efektivitas dan efisiensi didalam menyelenggarakan kegiatan tridharma guna mewujudkan daya saing bangsa. Untuk itu Program Studi Teknik Industri, Universitas Widyatama secara sistemik dan berkelanjutan terus melakukan evaluasi diri guna mempelajari kemajuan yang telah dicapai serta berbagai kendala yang dihadapi untuk membuat rencana pengembangan selanjutnya secara tepat dan berkelanjutan.

Secara historikal, pada awalnya Teknik Industri merupakan salah satu Program Studi pada Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Widyatama yang diselenggarakan Yayasan Widyatama. STT Widyatama didirikan pada tahun 1995 dan mendapat status terdaftar dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 50/D/0/1996 tanggal 8 Agustus 1996. Pada bulan Agustus 2001, dengan bergabungnya empat Sekolah Tinggi di lingkungan Yayasan Widyatama membentuk Universitas Widyatama, Program Studi Teknik Industri menjadi salah satu Program Studi pada Fakultas Teknik – Universitas Widyatama. Pembentukan Universitas Widyatama ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 137/D/0/2001 tanggal 2 Agustus 2001.

Visi :

Visi Program Studi Teknik Industri merupakan penjabaran dari Visi Fakultas Teknik.? Visi tersebut adalah sebagai berikut:

“Menjadi Program Studi Teknik Industri untuk menghasilkan sumber daya manusia yang professional dalam bidang sistem manufaktur dan supply chain management serta berbudi luhur dalam lingkup global tahun 2022”

Misi :

Adapun misi yang diemban oleh Program Studi Teknik Industri adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknik dalam bidang sistem manufaktur dan supply chain management.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang menunjang pengembangan dan penerapan ilmu bidang sistem manufaktur dan supply chain management.
  3. Mengupayakan proses pembelajaran yang selalu mutakhir untuk membangun keunggulan lulusan dalam bidang sistem manufaktur dan supply chain management.
  4. Mengembangkan kerjasama institusi untuk menciptakan keterkaitan dan relevansi pendidikan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Tujuan Program Studi Teknik Industri:

  1. Terbentuknya sumber daya manusia yang unggul dalam bidang sistem Manufaktur dan Supply Chain Management.
  2. Terbentuknya sumber daya manusia yang unggul dalam bersaing secara global dan mampu bekerjasama secara baik dan bertanggung jawab.
  3. Terbentuknya proses pembelajaran bidang sistem Manufaktur dan Supply Chain Management yang profesional
  4. Terbentuknya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam pemberdayaan masyarakat melalui implementasi keilmuan bidang sistem Manufaktur dan Supply Chain Management dan memperluas jejaring networking dengan pihak-pihak eksternal untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

KURIKULUM

Dalam rangka untuk menghasilkan lulusan yang siap dan dapat bersaing dalam perubahan dunia global yang semakin cepat dan kompetitif maka Kurikulum Manajemen S1 dirancang khusus untuk dapat mempersiapkan mahasiswanya menghadapi tantangan global tersebut, menjawab tantangan global Manajemen S1 memiliki konsentrasi Mayor dan Minor, untuk konsentrasi Mayor Mahasiswa dapat mengambil, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Bisnis Internasional dan juga Kewirausahaan, sedangkan untuk konsentrasi Minor Ditawarkan tiga konsentrasi yang dapat dipilih oleh Mahasiswa yaitu ; Creativepreneur, Bahasa Jepang dan Technopreneur. Kurikulum Manajemen S1 terdiri dari minimal 144 SKS Total, yang dapat diselesaikan dalam VIII semester yang dirancang khusus untuk dapat memungkinkan mahasiswa lulus tepat waktu.

Mungkin Anda Tertarik